Praktis Pakai Turban

40
Bagikan via

Di masa perkembangan dunia fashion saat ini, sejumlah model jilbab pun bermunculan. Ada yang praktis namun ada juga yang membutuhkan waktu yang lama untuk mengenakannya.

Tidak semua orang memiliki waktu yang banyak untuk bersiap-siap apabila akan bepergian. Termasuk bagi muslimah. Oleh karenanya dibutuhkan jilbab yang tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memakainya.

Salah satu solusinya dengan memilih jilbab model turban. Butik Safwah Colletcion, salah satu butik yang menyiapkan turban. Butik ini berada di kota Solo tepatnya di Mall Solo Square.

Susilawati Owner Safwah Collection menjelaskan memakai jilbab model turban akan menghemat waktu bagi pemakainya. Jilbab ini sangat cocok bagi muslimah yang memilikim kesibukan dan tidak bisa lama-lama dandan.

Sebab tidak semua orang bisa memakai jilbab dengan model pashmina. Kehadiran jilbab model turban bisa menjadi salah satu alternatif. Sehingga jika seseorang buru-buru, ia bisa memilih memakai turban.

Bahan yang dipilih Susi untuk membuat turban terdiri dari kombinasi beberapa bahan. Ada tiga lapis kain yang disusun. Terdiri dari puring batik dan trikot. Dengan perpaduan beberapa kain ini, jilbab yang diproduksinya bisa berdiri dan tampak kaku.

Butik yang berdiri sejak tahun 2008, awalnya hanya merias pengantin saja. Namun, dengan melihat pasar fashion semakin menjanjikan. Ia pun mulai merambah penjualan buasana muslim hingga berbagai model jilbab.

Susi mengikuti trend fashion hingga akhirnya terinspirasi mendesain jilbab sesuai dengan yang dikenakan salah satu artis ketika tampil di TV. Menurutnya, customer cenderung mencari model busana sesuai dengan yang dikenakan artis.

“Terinsipirasi dari jilbab yang dipakai salah satu artis. Ikuti tren. Basanya customer cari jilbab yang diliat dipke artis,” ungkapnya ketika ditemui di sela-sela pameran hijab fashion di Makassar.

Turban dibanderol mulai dari harga Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Susi juga bersyukur melihat animo pembeli yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. “Alhamdulillah, minat pembeli juga meninggat setiap tahun,” tambahnya. *nuril

Cocok untuk Berbagai Acara

Jika akan bepergian, biasanya muslimah memilih-milih model jilbab yang akan dikenakannya. Biasanya disesuaikan model jilbab yang akan dikenakan dengan acara yang akan dihadirinya.
Namun turban juga sangat cocok digunakan kapanpun dan dimanapun. Termasuk ke acara pernikahan dan pesta lainnya. Hanya saja, perlu pakai dalaman jilbab.
Menurut Susi, turban juga sangat cocok bagi yang ingin tampil syar’i dan ingin tampil trendi. “Praktis dipakai para ibu ke kondangan, tinggal pakai ciput. Bisa langsung pasang lalu kancing,” terangnya.
Susi juga mengatakan, saat ini para muslimah yang berhijab juga bisa berkreasi. Begitupun langganggannya yang kebanyakan berhijab. Sehingga meski produknya universal, bisa juga dipilih muslimah yang ingin tampil syar’i.
“Meskipun pakai dress, baju kenshi, bisa syar’i kalau dipadu padankan,” tukasnya saat mengikuti Muslim expo di Makassar.  

(andi amriani)

Produk Safwa Collection

– Dress
– Tunik
– Turban
– Setelan syar’i
– Dress kombinasi batik
– Outer batik dan kulit

 

 

Leave a Reply