Siswa SMP 6 Komandoi Carnaval Expo Sulsel 2018

63
Bagikan via
Siswa SMPN menjadi komando pada carnaval Expo Sulsel2018. Kamis (9/8)

Makassar – Suatu prestasi yang membanggakan bagi siswa SMP Negeri 6 Makassar karena menjadi komando pada perhelatan akbar Carnaval Expo Sulsel 2018, Kamis (9/8/2018).

SMPN 6 Makassar yang tergabung dalam komunitas pecinta alam dengan sebutan Green Saber itu, dianggap telah menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Seperti aksi pungut sampah pada Hari Peduli Sampah Nasional 2018.

Komunitas yang dicetuskan oleh PT Pertamina bekerjasama Yayasan Lestari Mulia mulai mencuat melalui program Sobat Bumi.

Eksistensinya pun kembali diuji pada pameran pembangungan yang dihelat sekali setahun. Selain mengikuti carnaval dengan sejumlah atribut, mereka juga berjalan sembari memperlihatkan beberapa poster edukasi untuk lebih mencintai lingkungan sekitar.

Aksi lain yang dilakukan tenaga didik tersebut adalah mengajarkan bagaimana memanjakan lingkungan sekitar dengan memungut sampah yang berserakan di pinggir jalan.

“Inilah yang kami ingin tunjukkan bahwa, bersih itu harus dimulai dari langkah-langkah kecil dan harus sejak dini, seperti adik-adik Green Saber,” ungkap Nur Inzana selaku kordinator pembina Program Sobat Bumi.

Kegiatan Carnaval ini juga sebagai rangkaian peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia. Sepanjang jalan Penghibur Makassar terlihat sangat ramai dipadati siswa-siswi dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan.

 

Editor: Nur Suhra Wardyah

 

Leave a Reply