IKA PMT Takalar Gelar Simaan 30 Juz

72
Bagikan via
Alumni PMT Takalar sedang rapat persiapan pelaksanaan Reuni Akbar. (31/7)

Reuni Akbar

Takalar – Sejak berdiri tahun 1990, untuk pertama kalinya  Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pesantren Modern Tarbiyah (PMT) Takalar, menggelar reuni akbar dan halal bi halal.

Temu alumni yang akan dilaksanakan  di Kampus PMT Takalar Jl Manila Dg Pati, Palleko Polongbangkeng Utara, tanggal 4-5 Agustus 2018, mengangkat tema mulia dengan Alqur’an.

Menariknya, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, akan dirangkaian dengan Simaan  30 juz dan terbuka untuk umum.

Seperti yang dikatakan Muhammad Ikhsan, selaku Ketua Panitia bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan tetap menjaga almamater seorang alumni pesantren.

Selain itu, mengajak masyarakat agar lebih dekat dengan Alqur’an, dan bisa membumikan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk simaan, kita undang masyarakat umum, siapa saja dan dari mana saja daerah, silahkan hadir,” katanya, Senin (31/08/2018).

Lebih lanjut alumni yang juga Ketua DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulsel ini, menjelaskan PMT Takalar telah menammatkan 22 angkatan. Sehingga pihaknya menargetkan sdikitnya 1000 alumni yang hadir.

Terlebih, simaan 30 Juz akan diisi langsung oleh para hafidz Qur`an yang tak lain adalah para alumni PMT Takalar sendiri. Di antaranya, Muhammad Humaedi Hatta yang telah berhasil menjuarai beberapa perlombaan hafidz Qur’an mewakili Indonesia.

 

Penulis : Nur Suhrah

Editor   : Andi Amriani