FPI Pangkep dan POLDA Sulsel Gelar Buka Bersama

58
Bagikan via

Keluarga besar Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pangkep dan Polda Sulsel menggelar kegiatan buka bersama dengan warga dan sejumlah awak media di rumah kediaman Ketua FPI Pangkep, Aco,M. Paranrangi, S.Pd M.Si, Jum’at (08/06)

Hadir dalam acara buka puasa bersama ketua FPI Pangkep, Kanit 5 Kamneg Dit IK Polda Sulsel Kompol H. Fauzy Almahdali, Kasat Binmas Polres Pangkep Akp Yunus serta Ketua PWI Kabupaten Pangkep H. Bisman dan pengurus PWI Pangkep.

Kegiatan buka puasa tersebut bertepatan dengan hari ke 23 bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan pembagian Takjil kepada warga di Tugu Bambu runcing Kabupaten sesudah shalat ashar. Selanjutnya, jamaah diarahkan ke kediaman Ketua FPI untuk kegiatan ceramah tauziah serta do’a buka puasa oleh Ustadz Sirajang, MA.

Dalam isi ceramahnya, Ustadz Sirajang mengingatkan pentingnya selalu menjalin tali silaturahim apalagi diakhir akhir bulan suci Ramadhan dengan meneladani sifat Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW, karena sesungguhnya silaturahim itu indah.

Menurut Aco, tujuan keluarga besar DPW FPI kabupaten Pangkep berkumpul dan berbuka puasa bersama dan juga membagikan buka puasa untuk saudara kita se Aqidah adalah untuk Mengamalkan Hadits Nabi Muhammad,SAW dari Zaid bin Khalid Al-Juhani Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” katanya.

Juga Ormas kami didalam bulan puasa ini berharap hubungan Silaturrahim tetap terjalin dan yang paling penting tinggal beberapa hari lagi kita akan mengikuti Pilkada 2018, semangat Ramadhan kita bawa dengan menjaga daerah kita tetap aman, perbedaan pilihan dalam berdemokrasi itu wajar tetapi hubungan yang harmonis dan persaudaraan tetap kita jaga bersama”. Ucap Aco. (adv)