Masya Allah, Indahnya Berbuka di Masjid Nabawi

39
Bagikan via

Bisa berbuka puasa bersama di Masjid Nabawi Madinah merupakan momen yang diimpikan semua umat islam. Dimana jamaah yang melaksanakan umroh ramadan dari berbagai negara, berkumpul bersama di dalam hingga di pelataran masjid, menantikan waktu buka puasa.

Tradisi berbuka yang tidak ditemukan di tempat lain tentunya menjadi peristiwa yang terus melekat dalam ingatan ketika balik ke tanah air. Ribuan jamaah dari berbagai negara tentunya memilih berbuka di masjid daripada di hotel.

Persiapan berbuka bagaikan persiapan acara acara besar. Plastik panjang terbentang diatur seperti shaf dalam shalat. Kemudian  jamaah dari berbagai negara pun duduk bersilah berhadap-hadapan.

Di depan masing-masing jamaah sudah tertata beberapa menu, seperti kurma,roti arab, yougurt dan ai zamzam. Meskipun jumlah jamaah yang berbuka ribuan orang tetapi tetap terlihat teratur dan rapi. Menu puasa pun selalu lebih setiap hari.

Terlihat penduduk dan petugas serta sukarelawan, di Madina dengan ramah melayani jamaah. Menu berbuka disediakan oleh berbagai kalangan sukarelawan, dermawan dan juga berbagai perusahaan yang ada di Madinah datang membawa menu berbuka untuk dibagikan.

“Pokoknya suasana berbuka di masjid Nabawi, masya Alloh sangat indah,” ujar Ustadz Toyyifur Alhasan, salah seorang mutawif asal Indonesia yang dimintai komentarnya via messanger, Senin (28/5).

Leave a Reply