Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pengadilan Agama Watansoppeng Berdayakan Mahasiswa

154
Bagikan via
Kasubag Pengadilan Agama Watansoppeng bersama mahasiswa PKL STIE Lamappapoleonro

TIMURINDONESIA.COM, WATANSOPPENG – Sudah menjadi agenda rutin bagi Pengadilan Agama Wattansoppeng menerima mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan.

Pada awal bulan ini Pengadilan Agama Wattansoppeng melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lamappapoleonro Kabupaten Soppeng. Senin 2 April 2018, PA Watansoppeng menerima kunjungan dua mahasiswi dari STIE Lamappapoleonro, rencananya kedua mahasiswi tersebut akan melakukan PKL selama dua bulan lamanya.

Pengadilan Agama Watansoppeng akan memberdayakan mereka dan akan ditempatkan sesuai dengan jurusan mereka masing masing di bangku kuliah. “kami sudah sering menerima mahasiswa PKL tiap tahun, namun kerja sama dengan kampus STIE Lamappapoleonro adalah yang pertama kali, tentunya kami senang dengan kerja sama ini, mereka akan kami tempatkan sesuai dengan disiplin ilmunya masing masing” ujar Richwan Hamid sekertaris Pengadilan Agama Watansoppeng usai menerima kunjungan

Richwan menambahkan bahwa kehadiran mahasiswa PKL ini juga diharapkan dapat membantu pekerjaan pegawai sehingga pelayanan PA Watansoppeng kepada masyarakat bisa lebih maksimal.“kami berharap keberadaan para mahasiswa yang magang ini akan membantu meringankan pekerjaan para pegawai di kantor”.

Sementara itu, salah satu peserta magang yakni Karmila, mengaku akan menjalankan tugas yang diberikan selama menjalani masa magangnya,” kami disini sudah diterima dengan baik oleh pihak PA tentunya secara pribadi saya akan menjalankan tugas yang diberikan dengan baik juga, karena semua ini akan menjadi pengalaman yang bermanfaat untuk karir di masa mendatang”

Mahasiswa PKL ini diharapkan mampu segera beradaptasi dengan lingkungan kantor dan para pegawai di Pengadilan Agama, sehingga akan terjalin keakraban antara mereka.