Ayo Camping di Lembah Hijau Malino

77
Bagikan via
Di Area lokasi Lembah Hijau Malino, tertata rapi puluhan tenda-tenda yang dipakai pengunjung untuk menginap.

Menikmati akhir pekan bersama keluarga, kerabat dan relasi tentu menjadi hal yang istimewa.

Tak kalah istimewanya lagi, jika hal itu bisa dilakukan bersama di destinasi wisata alam, yang memadukan wisata camping dan wisata ekstrim dengan menguji adrenalin.

Nah, untuk tiga kombinasi tersebut warga Sulsel tak perlu jauh-jauh mencari lokasi untuk memenuhi semuanya.

Satu lagi destinasi wisata baru di Kabupaten Gowa, tepatnya di Malino, yakni Lembah Hijau Camp and Resort.

Jarak dari kota Makassar tidak terlalu jauh, sekitar 2 jam saja. Lewat Jl. Poros Kabupaten Gowa, melalui jalan beraspal tapi sedikit berliku-liku. Sepanjang perjalanan, Anda akan menikmati indahnya pemandangan, sejuknya udara pegunungan.

Jika selama ini di Makassar bosan dengan suara bising kendaraan, panasnya udara disebabkan kurangnya pohon-pohon, tidak ada salahnya jika berakhir pekan di Lembah Hijau Malino.

Sejenak pikiran yang kacau jadi tenang, masalah pekerjaan yang menyita pikiran pun akan terobati.

Ditempat ini, pengunjung akan takjub melihat ragam fasilitas yang disediakan dan semuanya serba nature atau alam.

Karena area camping, anda juga bisa melihat sepanjang lokasi tertata rapi tenda-tenda sebagai tempat menginap. Istimewanya di Lembah Hijau Camp and Resort, lokasi tempat menginap semuanya berada ditenda dan itulah yang menjadi tempat menginap bagi tamu.

Fasilitasnya Lengkap

Untuk fasilitas pastinya cukup lengkap, jadi pengunjung tak perlu khawatir mulai dari cafe, mushollah, dapur umum, meja makan, tempat barbeque, tempat mandi hingga wahana permainan yang dapat menjadi spot selfie bagi pengunjung.

Masuk kesini bukan perkara sulit, para tamu hanya merogoh kocek Rp15.000 untuk sekedar masuk saja berfoto pada beberapa spot yang ada tanpa menggunakan fasilitas wahana permainan.

Sementara, bagi mereka yang ingin menggunakan wahana permainan dapat memilih, jika ingin merasakan sensasi bersepeda di atas ketinggian 30 meter dari ketinggai 1.500 Mdpl, tempatnya ada di wahana  Skybike.

Disini, tamu dikenakan biaya Rp30.000 sudah bisa mengayuh sepeda sepanjang  5 meter dan bisa berfoto.

Untuk safety saat sky bike dipastikan sangat aman, karena semua alat pengaman bagi pengguna skybike sudah teruji.

“Skybike menjadi satu-satunya wahana permainan di Sulsel, dan di Indonesia Timur. Wahana ini mengadopsi permainan yang ada di Bandung,” ujar pengelola Lembah Hijau Camp and Resort, Ivan.

Sementara itu, bagi yang suka main air, bisa merasakan sensasi bermain di aliran sungai, menggunakan wahana permainan “River Tubing” dengan merogoh kocek Rp50.000 dan pastinya semua peralatan saat bermain lengkap dan sangat safety.

Nah, bagi yang ingin menginap dapat menyewa satu tenda seharga Rp500.000 per malam, untuk lima orang dan sudah memperoleh fasilitas tiket masuk, breakfast dua orang, sky bike dua orang dan wahana river tubing dua orang.

Dan untuk Resortnya ditawarkan seharga Rp800,000/malam sudah dengan breakfast dua orangg, skybike dan river tubing dua orang. Untuk resort benar-benar tamu berada di private camping.

“Kami juga menerima kegiatan family dan media gathering, dan dipastikan sangat cocok bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan dengan suasana alam pegunungan sambil mendengarkan suara aliran sungan dan suara jangkrik,”paparnya.

Area spot lainnya, ada lokasi foto selfie di anjungan Perahu Cinta, lokasinya juga ada diareal camping. Andi amriani