Akademisi Empat Negara Hadiri ICon-ITSD UMI

30
Bagikan via

Makassar— Sejumlah akademisi dari empat negara hadir sebagai pembicara, Development  di International Conference on Industrial Technology for Sustainable ( ICon-ITSD).

Keempat pembicara tersebut yakni, Michele Rosano Curtin University Australia, Ekhwan Toriman Universiti Kebangsaan Malaysia,  Herve Boileau University Savoie Mont Blanc Perancis, dan Satoshi Muraki Kyushu University Jepang.

Selain itu hadir juga pembicara dari Indonesia, Prof IGBN Makertiharta dari Institut Teknologi Bandung.

Dekan FTI UMI Zakir Sabara mengatakan, Pelaksanaan konferensi ini menjadi langkah maju FTI UMI, untuk memberikan kesempatan kepada semua dosen dan mahasiswa untuk memiliki nomor identitas di Scopus.

“Mengingat saat ini, mahasiswa akan lebih mudah mencari beasiswa jika telah memiliki jurnal yang terindex scopus atau thomson,” katanya di acara ICon-ITSD yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Rabu (25/10/2017).

Tahun depan diharapkan semua dosen FTI sudah memiliki ID Scopus. Begitupula sudah memenuhi kualifikasi profesi insinyur.

Lebih lanjut Zakir mengatakan, disamping presentasi makalah dari berbagai kampus dalam dan luar negeri.

Semua dosen dari seluruh program studi yang ada di lingkungan FTI UMI, juga akan menyampaikan persentasi yang terbagi atas tiga program konferensi, yakni konfrensi internasional 64 makalah, seminar nasional 36 makalah, dan kolokium 44 makalah untuk mahasiswa program profesi insinyur.

Sementara bagi mahasiswa, mereka ikut serta dengan presentasi poster sebanyak 12 poster.

Partsipasi peserta tidak hanya dari perguruan tinggi di Sulawesi saja, tetapi juga berasal dari perguruan tinggi luar negeri dan dari Pulau Jawa.

Kemitraan perguruan tinggi ini menjadi kolaborasi yang sangat penting, dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan konferensi yang akan datang. andi amriani