Pemprov Sulsel Komitmen Terapkan SNI

26
Bagikan via

Makassar –Sebanyak 69 Produk dari 31 Instansi Pemerintah baik Swasta yang telah tersertifikasi SNI dipamerkan di Indonesia Quality Expo (IQE).

Kegiatan yang dibuka oleh Menteri Riset Teknologi Muhammad Nasir ini, dilaksanakan  di Grand Clarion Convention, Makassar, Selasa (24/10/2017).

Pameran IQE ke-5 merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Bulan Mutu Nasional (BMN) dan Hari Standar Dunia (World Standard Day),  yang secara rutin setiap tahun dirayakan oleh BSN bersama stakeholder.

Kepala Biro Hukum dan Humas Badan Standarisasi Nasional (BSN), Budi Raharjo mengatakan, Sulsel terpilih sebagai tempat penyelenggaraan IQE mengingat potensi sumber daya di provinsi ini yang semakin berkembang.

Disamping itu Sulsel merupakan Hub Indonesia Timur.  Pemerintah Sulsel juga berkomitmen menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Potensi sumber daya di Sulsel yang begitu besar,  sangat tepat untuk menjadi tempat penyelenggaraan IQE.

Apalagi, letak Sulsel yang strategis serta kemajuan Sulsel yang semakin meningkat, diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong kemajuan daerah lain di wilayah bagian Timur Indonesia.

Pameran IQE tahun ini diikuti oleh pemangku kepentingan standardisasi di Indonesia baik dari perusahaan, lembaga penilaian kesesuaian, asosiasi, perguruan tinggi, maupun pemerintah daerah dan pusat, diantaranya PT.

Siemens Indonesia, PT. Pertamina Lubricants, PT. Pupuk Kaltim, PT. Semen Tonasa, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kegiatan BMN di Makassar selain diisi pameran juga akan dimeriahkan dengan 12 kegiatan Bulan Mutu salahsatunya seminar SNI yang diikuti ratusan peserta dari berbagai perusahan baik negeri maupun suwasta. andi amriani