2019, Ada Hotel Berdesain Perahu Phinisi di Makassar

74
Bagikan via

Makassar–Dari tahun ke tahun pembangunan hotel di Kota Makassar terus mengalami peningkatan. Entah itu berbintang lima atau sekelas bintang tiga.

Semangat pengusaha perhotelan membangun hotel, tentunya dipicu dengan banyaknya kunjungan wisatawan yang juga meningkat setiap tahun. Tidak hanya wisatawan mancanegara tetapi, wisatawan nusantarapun tak kalah hebohnya berkunjung ke kota daeng.

Selain itu juga tercatat banyaknya kegiatan-kegiatan pemerintahan yang di pusatkan di hotel.

Kondisi inilah yang mendasari PT Wakita Karya Realty, yang merupakan anak perusahaan PT Waskita Karya untuk membangun hotel berbintang 3.

Teraskita Hotel rencananya akan di bangun di dua kota yakni Bandung dan Makassar. Untuk Makassar sendiri, pihaknya memilih lokasi yang tidak jauh dari Universitas Negeri Makassar (UNM), dan pusat wisata Pantai Losari.

Teras KitaHotel, nantinya memiliki 125 unit kamar, 16 lantai. Dengan luas tanah sekitar 1.829 m2, dan lokasinya berada di wilayah arus utama perekonomian Kota Makassar.

Komisaris Utama Waskita Realty Bambang Rianto, mengatakan Groundbreaking Ceremony ini memiliki nilai historis karena bertepatan dengan HUT ke-3 (tiga) berdirinya Waskita Realty.

“Waskita Realty juga memilih Kota Makassar sebagai kota potensial untuk menghadirkan Teraskita Hotel,” ujarnya.

Kata dia Hotel berkelas bintang tiga plus ini, dipersiapkan menjadi sebuah tempat singgah yang memiliki kemudahan akses menuju tempat-tempat strategis di Kota Makassar.

Teraskita Hotel Bandung dan Makassar merupakan optimalisasi aset PT Waskita Karya (Persero) Tbk,  agar lebih memberikan nilai tambah juga bagi pemangku kepentingan (stakeholder).

“Sesuai tagline Waskita Realty yakni For Your Lifestyle (untuk gaya hidup anda), kami memberikan ruang bagi wisatawan dan pebisnis yang membutuhkan hotel yang nyaman dan strategis di Kota Bandung dan Makassar.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayana Madjid pada sambutannya mengapresiasi hadirnya Hotel Teraskita di Makassar.

“Sebab diketahui kunjungan wisatawan baik domestik maupun manca negara yang masuk ke Kota Makassar naik 28 persen setiap tahunnya,” katanya. andi amriani