Selamat Jalan Sang Maestro, Karyamu Tetap Abadi

117
Bagikan via

Anci Laricci Tutup Usia

OLEH : Andi Amriani

Innalillahi Wa Innailahi Rajiun

Kabar duka, serentak terdengar di telinga masyarakat Sulawesi Selatan. Seakan tidak percaya, saat mendengar musisi ternama Sulsel Anci Laricci tutup usia.

Banyak yang tidak percaya bahkan berfikir berita hoax, namun kenyataannya penyanyi khas lagu daerah yang berusia 65 tahun menghembuskan nafas terakhir, Minggu (8/10)  setelah di rawat di RS Stella Maris karena penyakit asma.

Semua yang hidup tentunya akan kembali ke sang pencipta. Seperti halnya penyanyi yang terkenal dengan lagu khasnya Pantai Losari dan Nona Manis ini.

Kepergiannya sungguh mengagetkan, penyanyi yang juga guru bagi sejumlah penyanyi lokal ini banyak menitipkan kenangan bagi seluruh penggemarnya, keluarganya tercinta, dan juga sahabat-sahabatnya.

Tidak heran rumah duka yang berlokasi di Jl Hertasning barat 4 nomor 25 B Makassar, sejak minggu pagi sangat ramai.

Satu persatu terlihat keluarga, sahabat, pejabat pemerintahan, penggemarnya berdatangan memadati rumah duka.

Isak tangispun merebak, sedih terlihat jelas dari wajah mereka yang datang melayat. Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari kerabat Anci Laricci.  Tidak ketinggalan Wali Kota Makassat Danny Pomanto melayat ke rumah almarhum.

Berita duka, hingga berlangsung prosesi pemakaman pun diliput sejumlah media. Tidak ketinggalan sejumlah radio lokal juga turut menyiarkan. Bahkan untuk mengenang Anci Laricci salah satu radio lokal, sejak pagi memutar lagu-lagu karya Almarhum.

Selamat Jalan Musisi Terbaik Sulsel, semoga Khusnul Khotimah. Namamu Abadi bersama karyamu. 

Leave a Reply