PAD Jangan Jadi Beban Masyarakat

76
Bagikan via
Rahman Pina, salah satu anggota Banggar DPRD Kota Makassar

Makassar, timurindonesia.com – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar Rahman Pina meminta kepada pemerintah kota Makassar agar pemenuhan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) jangan sampai dibebankan kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan dalam rapat kerja Tim Anggaran Pemerintah Daerah. (05/10).

Rahman Pina meminta agar dilakukan penyesuaian PAD khusus nya terhadap Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) yang mematok target tinggi.

Kenaikan target PAD khususnya untuk PBB di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang tidak baik, berakibat pada banyaknya keluhan masyarakat,” kata Rahman yang Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar.

Menurutnya, jangan sampai target PAD yang tinggi kemudian malah menyusahkan masyarakat. Pihaknya berharap, kegiatan-kegiatan sosialisasi yang sebaiknya bisa diturunkan, perjalanan dinas dikurangi. “Untuk apa ada perjalanan dinas kalau rakyat malah kesusahan, itu kan sangat naif,” katanya.

Terkhusus hotel dan restoran, legislator Golkar ini menganggap tidak ada masalah. Karena yang datang dan makan ke restoran dan hotel kebanyakan orang-orang yang berduit.

Untuk itu, Rahman meminta agar pajak Bumi dan Bangunan sebaiknya harus ditinjau kembali dan di sesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat sekarang.

Kegiatan rapat kerja badan anggaran, dipimpin Wakil Ketua I DPRD kota Makassar, Adi Rasyid Ali, dihadiri oleh Tim Anggaran pemerintah kota Makassar dan Anggota Badan Anggaran DPRD Makassar. haryuna