Fakultas Kedokteran Hadir, MenPANRB Ingatkan UIN Tetap Jaga Jati Dirinya

45
Bagikan via

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur berharap Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin menjadi salah satu pusat studi Islam terbesar secara Nasional maupun Internasional.

“Saya berharap UIN menjadi kampus berskala dunia dengan berkonsentrasi dengan keilmuan islam, jadi nantinya toko-toko besar islam bukan hanya di Indonesia tapi juga negara lain yang penduduknya islam bisa kulia di UIN,” ujarnya usai peninjauan ke kampus UIN Alauddin Makassar, terkait pembentukan Fakultas Kedokteran, Kamis (14/09/2017).

Asman juga meminta UIN Alaudin tidak meninggalkan jati dirinya sebagai kampus Islami di Makassar.

“Jati diri UIN Alauddin sebagai perguruan tinggi Islam harus tetap dijaga. Jangan sampai setelah pembentukan Fakultas Kedokteran lantas jati diri sebagai perguruan tinggi Islam itu sendiri bergeser,” tandasnya.

Terkait Pembentukan Kampus Kedokteran UIN Alauddin, pihaknya sangat mendorong pihak kampus untuk mengutamakan kualitasnya.

Sementara itu Rektor UIN Alauddin Prof Musafir menjelaskan, kampus lama nantinya akan dijadikan kampus kedokteran yang dilengkapi dengan rumah sakit.

Nantinya kampus tersebut juga akan di bangun hotel dengan memanfaatkan gedung yang ada.

Dia berharap kedepannya dengan adanya fakultas kedokteran dan rumah sakit milik UIN Alauddin bisa memberikan layanan kepada masyarakat makassar dan sulsel. * andi amriani