Kadaker Makkah Cek Pondokan Jamaah

48
Bagikan via

Makkah, timurindonesia.com–Kepala Daker Makkah Nasrullah Jasam melakukan sidak ke tiga sektor, yakni sektor 3, 4, dan 10. Sidak yang dilakukan Rabu (16/08) dini hari waktu Arab Saudi ini dilakukan pertama kali ke sektor empat di wilayah Mahbaz Jin – Aziziyah, untuk memastikan kesiapan pemondokan menerima kedatangan jemaah haji Indonesia.

“Tadi kita cek. Dari tempat makannya sudah siap, kamar juga sudah siap. Cuman ada kebocoran air di tempat salat. Air itu bukan kebocoran dari kamar mandi tapi dari saluran springkel untuk pemadam kebakaran hotel,” kata Nasrullah di Mekah.

Nasrullah langsung berkoordinasi dengan petugas PPIH sektor 4 dan langsung menghubungi pengelola hotel. “Langsung ditelepon terus datang pengelola hotelnya dan langsung dibereskan malam ini juga,” ujarnya.

Selain memeriksa kesiapan pelayanan hotel, Nasrullah juga meninjau layanan kesehatan di sektor tiga dan sektor 10. Di situ, Nasrullah mendapati beberapa jemaah tengah dirawat oleh dokter sektor setempat.

“Semua sudah siap semua. Tadi kita lihat ada yang dirawat dan satu orang ada yang dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia,” ucap Nasrullah.

Sampai dengan hari ini, total sudah ada 226 kloter dengan jumlah 91.809 jemaah yang tiba di Makkah.

Sebanyak 167 kloter adalah jemaah yang datang dari Madinah dengan total 66.955 orang. Sedang 59 kloter adalah jemaah gelombang kedua yang datang dari Jeddah dengan total 23.724 orang. * sumber kemenag