Hotel Four Point Sheraton Pelanggan Premium PLN

74
Bagikan via

Makassar, timurindonesia.com — Hotel Four Points By Sheraton Makassar, saat ini menjadi pelanggan premium kategori platinum khusus untuk penggunaan daya listrik dan merupakan yang pertama di Sulawesi.

Pihak hotel pun telah menandatangani Memorandum of Understand (MoU) sebagai pelanggan Premium kategori Platinum dengan PT PLN (Persero) Area Makassar Selatan.

MoU tersebut ditandangani oleh Manajer PT PLN (Persero) Area Makassar Selatan Khairullah, dengan General Manager Four Points by Sheraton Makassar Lasta Arimbawa.

Pelanggan Premium Patinum merupakan pelanggan yang menjadi prioritas utama, dimana ditunjang oleh dua penyulang. Selain itu pelanggan premium mendapat layanan khusus dimana tidak boleh trip atau padam.

Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan Aris Suwardiyanto mengatakan, PLN akan menyediakan supply tenaga listrik dengan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang memang membutuhkan layanan premium.

“Daya yang di supply ke Hotel Four Points adalah sebesar 1,73 MW dan tarif yang akan dikenakan bagi pelanggan Premium kategori Platinum adalah Tarif Reguler (B-3) +  130/kWh ,” jelasnya.

Pihaknya juga mengajak  pelanggan bisnis untuk menggunakan layanan premium guna menjaga kehandalan sistem kelistrikan.

Dalam waktu 10 hari ke depan, PLN Area Makassar Selatan akan memasang underground cable langsung dari Gardu induk,  untuk memberikan supply ke Hotel Four Point.

Selain itu, ada supply cadangan dalam wujud kabel udara sebagai back up plan, apabila terjadi gangguan dan jeda waktu transisinya kurang dari  satu detik

“Tanpa pikir panjang kami langsung tertarik dengan tawaran layanan Premium Platinum PLN tanpa padam karena tentunya akan menunjang layanan hotel kami,” ucap General Manager Hotel Four Points Makassar Lasta Arimbawa.

Diharapkan dengan adanya pelanggan premium dapat menunjang gairah ekonomi di Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Saat ini PLN Wilayah Sulselrabar memiliki cadangan daya sebesar 200 MW. Pada akhir tahun nanti akan bertambah menjadi 450 MW. Oleh karena itu PLN siap melayani pelanggan yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan, Tenggara. *andi amriani