Habibie Sarankan Beli Produk Dalam Negeri

85
Bagikan via

Makassar, timurindonesia.com — Mantan Presiden BJ Habibie mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mengembangkan perekonomian Indonesia dengan membeli produk dalam negeri.

Menurut mantan Menteri Riset dan Teknologi era Presiden Soeharto ini, Jika bangsa Indonesia membeli produk dalam negeri atau karya anak bangsa, maka yang akan menikmati adalah anak Indonesia.

“Tidak ada penggangguran, menjadi pribadi unggul dan mampu membayar pajak,” katanya saat bertandang ke rumah Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) Jl. Haji Bau Makassar.

Adapun, pajak tersebut bukan pada sumber daya alam (SDA) tetapi pada sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, yang diperlukan Indonesia sekarang adalah pendanaan agar bisa berkembang. Caranya produk yang ada berorientasi dalam negeri.

Fokus pengembangan di sektor energi terbarukan, telekomunikasi, medis juga pertanian.

Kedatangan Habibie di rumah kediaman JK usai menghadiri puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/8).

Pada kegiatan Harketnas, Habibie bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyempatkan diri melihat pameran teknologi Ritech Expo di Wisma Negara yang menampilkan sekira 400 booth. hary

Leave a Reply