Nutrisi Penting Untuk Anak

54
Bagikan via

Saluran cerna pada anak tentunya memiliki peranan yang sangat penting, sebab mampu mempengaruhi penyerapan kualitas pebyerapan zat gizi.

Dokter Saptawati Bardosono selaku Ahli Gizi Medik menjelaskan mengenai saluran cerna yang mempunyai peranan penting untuk kebahagiaan dan tumbuh kembang anak, karena dapat menambah kecerdasan otak, sistem imunitas.

“Anak perlu diberi nutrisi berupa bakteri baik, seperti lactobacillus reutri, serta zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral. Lactobacillus reutri adalah probiotik yang terdapat pada ASI ibu,” ungkapnya di Acara Happy wonderland yang diadakan oleh Nestle Lactogrow, di Ballroom Mal Panakkukang belum lama ini.

Happy Wonderland sendiri adalah kegiatan edukatif dan interaktif, bersama keluarga untuk membantu tumbuh kembang bagi sang anak.

Dalam acara Happy Wonderland Nestle LACTOGROW melibatkan psikolog dan ahli gizi medik. Sehingga seluruh kegiatan yang ada didalamnya tidak hanya bersifat edukatif; tapi juga membantu membangun ikatan yang kuat antara orangtua dan anak.

Brand Manager Nestle LACTOGROW Gusti Kattani Maulani mengatakan Nestle LACTOGROW mengerti bahwa kebahagiaan keluarga berperan penting dalam pembentukan karakter dan tumbuh kembang anak.

Unntuk itu Nestle LACTOGROW ingin terus menyediakan wadah untuk memperkuat ikatan orangtua,dan anak guna mencapai tumbuh kembang optimal anak.

“Membangun ikatan ini bisa dilakukan melalui hal-hal yang sederhana dan disampaikan dengan bahasa kasih yang beragam, termasuk dengan cara bermain bersama keluarga.*andi amriani

 

Fungsi saluran cerna antara lain: 

 

  1. Penyerapan zat gizi dari makanan
  2. Pergerakan usus untuk membawa makanan dan mengeluarkan sisa makanan
  3. Fungsi kekebalan tubuh oleh adanya selaput lendir di sepanjang permukaan saluran cerna
  4. Keseimbangan mikrobiota/bakteri usus