Pembangunan Stadion Barombong Dipercepat

55
Bagikan via
Makassar, timurindonesia.com- Menyambut HaribUlang Tahun Sulsel, pembangunan stadion Barombong dipercepat.
Hal ini disebabkan ada beberapa rangkaian kegiatan yang nantinya mengambil lokasi di daerah tersebut.
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL), saat mengunjungi Stadion dan kolam renang Barombong untuk melihat progres atau perkembangan pembangunannya,  Jum’at siang (4/8) mempertegas agar segera diselesaikan oleh pemenang tender.
“Harus ada proses yang berjalan di bulan Agustus,” katanya.
Khusus untuk kolam renang yang diklaim berstandar internasional itu, saat ini masih dalam proses pengerjaan. Terdiri dari kolam renang utama diperuntukan bagi pertandingan olahraga, dan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) serta pengerjaan kolam rekreasi.
Kolam renang yang berlokasi di sekitar kawasan Stadion Barombong itu seluas 6.000 meter persegi.
“Masalah kita ada pada pendanaan.Ekspektasi kita di Barombong ini lebih banyak dibandingkan kemampuan dana tersedia,” beber SYL.
Dana pembangunan telah disiapkan dua tahun lalu namun kembali ditarik ke pusat untuk Sea Games.
2017 Dianggarkan Rp 90 M
SYL melanjutkan, kunjungan ini juga untuk memastikan tidak ada penyerobotan lahan milik pemerintah.
“Ini memang membutuhkan kerja keras. Saya selalu kesulitan kalau berhadapan dengan masalah tanah apalagi mengklaim untuk kepentingan rakyat. Tidak mudah seperti teman-teman bayangkan,” katanya.
Seperti diketahui Pemprov Sulsel kembali melanjutkan pembangunan Stadion Barombong. Pemprov mengucurkan dana Rp90 miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 untuk pembangunan tribun. *andi amriani