Totok Wajah, Aura Kesehatan dan Kecantikan

36
Bagikan via

 

Satu lagi treatmen kecantikan yang memberi sejuta manfaat tanpa biaya mahal. Pernahkah Anda mencobanya? Namanya totok wajah.  Manfaatnya bukan  sekadar melancarkan peredaran darah tetapi mencegah penuaan dini.

Teknik ini merupakan bagian dari ilmu totok darah yang diwariskan turun temurun dari pengobatan Tiongkok kuno. Penerapannya dengan melakukan penekanan di bagian tubuh tertentu untuk melancarkan peredaran darah, menghilangkan penyumbatan, penyempitan pada pembuluh vena serta merangsang syaraf. Terlebih cara tradisional untuk menyembuhkan suatu penyakit memang masih banyak diminati saat ini karena telah dilakukan selama ribuan tahun.

Bagi Anda yang ingin mencoba treatmen ini, menurut Konsultan Kecantikan Sianipar Tiur, totok wajah dijamin aman tanpa efek samping. Perempuan berusia 20 tahun, bisa melakukan tetapi disarankan untuk usia 30 tahun agar rutin melakukan totok wajah ini untuk mencegah penuaan dini.

“ Untuk usia 20 tahun, manfaatnya supaya peredaran darahnya lancar dan kekencangan kulitnya tetap terjaga. Kalau 30 tahun , selain memperlancar peredaran darah agar awet mudah juga mencegah penuaan dini,”ujarnya.

Totok wajah melancarkan peredaran darah karena pada prinsipnya wajah dibagi menjadi beberapa area yaitu dahi atas, tengah dahi, atas dan bawa mata, pipi, serta dagu.

“Saat titik-titik ini ditotok atau ditekan maka secara otomatis akan terhubung dengan beberapa bagian lainnya. Tekanan pada empat area ini akan merangsang sirkulasi darah yang akan membuat wajah terlihat lebih segar dan bersih,” katanya.

Caranya memang tidak terlalu sulit bahkan bisa dilakukan di rumah. Kendati demikian, perempuan asal kota Medan Sumatera Utara mengatakan ini, agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan penekanan sebaiknya dilakukan oleh ahlinya.

“Prosesnya yaitu wajah Anda akan dipijat menggunakan cream massage khusus. Tetapi, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu,”tambahnya.

Jika ingin mendapatkan hasil maksimal perlu dilakukan perawatan secara rutin minimal dua kali dalam sebulan. Hal itu diulang hingga tiga bulan. Terlebih totok wajah ini tidak membutuhkan waktu lama hanya 15 menit. Namun, ada juga yang melakukannya hingga 30 menit.

Sedangkan, biaya perawatan yang perlu dikeluarkan hanya berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu saja. Dengan waktu yang relatif singkat serta harga yang cukup terjangkau, kini Anda dapat menjadi cantik dengan cara alami tanpa efek samping.*andi amriani