Nikmati Alam – Wisata Pantai Galesong Takalar

86
Bagikan via
Menikmati Keindahan Alam Pantai Bintang Galesong

Pantai Bintang, terletak di Desa Kassi Lompo, Kecamatan Galesong Selatan,Kabupatem Takalar. Lokas wisata ini, terbilang strategis jauh dari hiruk pikuk dan kemacetan kota yang bisa mengganggu suasana liburan, jarak tempuh dari kota Makassar sekitar 20 KM.

Pantai ini, memiliki luas tanah kurang lebih 7.800 meter persegi. Dari luasnya itu, tersedia beragam fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Salah satu fasilitas unggulan dari objek wisata yang satu ini, yakni kolam renang. Anda seolah-olah berenang di atas laut. Lokasi kolam, yang berdampingan dengan laut, membuat pengunjung bisa berenang sambil menyaksikan sunset.

Pantai Bintang menghadirkan suasana wisata pantai yang berbeda di banding tempat lainnya. Saat berada disana, Anda seolah-olah membayangkan suasana seperti di Bali. Ada kolam, kemudian disediakan gazebo di depan kolam sebagai tempat untuk beristirahat usai berenang.

Nah, Anda yang tertarik untuk mengisis liburan akhir pekan di sini, tidak perlu membayar mahal. Cukup bayar tarif masuk senilai Rp 20.000 saat hari biasa dan Rp 25.000 saat hari libur dan hari raya. Dengan harga ini Anda sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan. Cukup murah bukan?

Menanti Senja di Kafe Layar

Akhir pekan pun semakin seruh, suasana sore di bibir pantai bisa Anda temukan di atas Cafe Layar Pantai Bintang Galesong. Selain menyaksikan birunya laut, Anda juga akan melihat puluhan kapal berlayar. Dari atas cafe ini juga, Anda dapat menyaksikan pulau Sanrobengi. Pulau kecil yang bersebelahan dengan wisata pantai tersebut.

Nah, Laiknya tempat makan pada umumnya di cafe ini juga disediakan snack dan minuman yang bisa disantap di atas meja yang sudah tertata rapi. Selain itu, disediakan pula tempat lesehan, sehingga Anda benar-benar dibuat santai sambil menyaksikan sunset.

Cafe layar merupakan salah satu fasilitas yang disediakan di pantai yang baru berdiri bulan Mei 2014 silam itu. Disini juga tersedia BBQ Corner. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk membakar ikan hasil pancingan pengunjung. Sangat cocok bagi Anda yang hobi memancing, karena di sini juga tersedia memancing di atas dermaga.

Bermain Banana Boat

Anda yang ingin memacu adrenalin berselancar di atas laut bisa menikmati fasilitas banana boat. Cukup membayar Rp 25.000 saja Anda sudah bisa berputar-putar sambil merasakan ganasnya laut. Fasilitas yang satu ini, akan menjadikan suasana liburan semakin seruh. Bahkan akan membuat Anda rindu untuk berkunjung kembali ke Pantai Bintang.

Menyeberang ke Pulau Sanrobengi

Bagi Anda yang tertantang untuk menyeberangi laut menuju pulau Sanrobengi juga bisa. Telah disediakan kapal menyeberang. Anda cukup membayar ongkos Rp 25.000. Lelah setelah berpetualang, an merasa lelah untuk melanjutkan perjalanan kembali ke rumah? Anda bisa memilih menginap. Di tepat ini, tersedia14 kamar dengan fasilitas lengkap seperti kamar mandi, televisi, dan AC. Harga per satu kamar juga cukup ekonomis dibanderol Rp300 ribu hingga Rp 500 ribu tergantung fasilitas kamar.

Tersedia Aula

Bukan hanya liburan saja, kerja sambil refreshing juga bisa loh. Bagi kantor-kantor yang bosan meeting di kantor atau bosan rapat dengan suasana hotel. Bisa mencoba rapat atau meeting dengan suasana pantai.

Selain fasilitas penginapan, di Pantai Bintang ini, juga tersedia Aula. Sudah banyak dari instansi pemerintahan dan swasta memilih tempat ini, untuk pertemuan. Sungguh menyenangkan, usai rapat langsung bermain di pantai. Pikiran jadi tenang, kerjaanpun aman.

Rekreasi Sambil Olahraga

Merasa bosan hanya tinggal di kamar usai berenang atau makan di Cafe Layar. Tidak ada salahnya berolahraga saat sore hari. Pasalnya, di sini juga disediakan fasilitas indoor sport. Masing-masing satu lapangan futsal dan satu lapangan badminton.

Anda yang akan menikmati fasilitas lapangan dikenakan tarif Rp 100 ribu per jam. Sedangkan Anda yang lebih memilih bermain badminton atau bulutangkis bisa menyewa lapangan dengan tarif Rp 50 ribu per jamnya.

Jangan lupa usai mengeluarkan keringat, tidak ada salahnya menikmati serunya irama musik melalui live musik yang disediakan setiap hari minggu. (andi amriani)