Mentan : Kadis Malas di Copot Saja

39
Bagikan via
Makassar, TI –– Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengintruksikan kepada seluruh Bupati di Sulsel, untuk tidak segan memecat kepala dinas (kadis), yang tidak mau bekerja keras dalam membantu meningkatkan produksi pertanian di wilayahnya.
Dalam sambutannya, pihaknya menegaskan agar semua Kepala Daerah mencopot Kadis Pertanian yang takut dan malas.
Orang macam ini tidak boleh ditanam di Indonesia. Dicopot saja kadis yang malas,” tegasnya di acara Rapat Koordinasi Perbenihan dan Perbibitan wilayah Sulawesi di Hotel Clarion Makassar , Senin (31/7/2017).
Terkadang kepala dinas takut menggunakan anggaran sehingga kenerjanya kurang maksimal.Atas dasar itulah ia mengancam akan mencabut anggaran, jika ada daerah masih mempertahankan kadis yang tidak maksimal bekerja.
Menteri juga juga menyampaikan pencapaian sektor pertanian Indonesia yang menunjukan peningkatan yang cukup signitifikan.
“Dari data Global Food Security Indeks Dunia pada tahun 2016 menyebutkan Indonesia dalam peringkat 71 dari 133 negara dengan skor 50,6 atau naik 2,7 poin merupakan rangking peningkatan tertinggi di dunia.
Untuk tahun 2017 sendiri, Amran mengungkapkan, Indonesia telah melakukan ekspor bawang merah. Selain itu, meski beberapa tahun sebelumnya jagung di impor dari luar, saat ini sudah distop karena stok dalam negeri sudah cukup. *andi amriani